Skip to content
Beranda » Tips » Awas, Jangan Salah Pilih Selang Hidrolik Tekanan Tinggi

Awas, Jangan Salah Pilih Selang Hidrolik Tekanan Tinggi

selang hidrolik tekanan tinggi. source google ciptahydropower.com
selang hidrolik tekanan tinggi. source google.com source google.com

Setiap selang pastinya mempunyai tekanan yang berbeda, hal ini tergantung pada suhu dan lapangan kerja. Selang hidrolik tekanan tinggi harus dirancang khusus oleh ahlinya agar tidak menimbulkan kerusakan pada mesin. Itulah mengapa kualitas perlu ditilik lebih dalam sebelum anda memutuskan untuk membeli.

Selang Hidrolik Tekanan Tinggi

Selang hidrolik merupakan salah satu dari bagian unit excavator yang berfungsi sebagai penghantar oli hydraulic sesuai dengan tekanan yang di inginkan oleh pengguna. Hingga saat ini, penggunaan selang hidrolik terus merambah ke berbagai segmen industri. Selang hidrolik dinilai mempunyai beberapa keunggulan tersendiri, yakni bersifat fleksibel dan dapat bertahan dalam tekanan tinggi.

Namun perlu anda ketahui, bahwa tidak semua selang dapat bertahan optimal dalam tekanan tinggi. Hal ini disebabkan setiap selang memiliki titik tekanan yang berbeda yang disesuaikan dengan kondisi lapangan. Umumnya, selang hidrolik mempunyai tekanan berkisar 40 derajat hingga 100 derajat.

Tak ayal permasalahan yang kerap dialami oleh sebagai pengguna yakni selang hidrolik mudah mengalami getas hingga bocor lebih cepat. Mengapa hal ini terjadi?

Hal ini dapat disebabkan oleh kualitas selang yang jelek alias abal-abal. Maka tidak heran bila selang cepat mengalami kerusakan.

Sudah yakin selang hidrolik anda berkualitas?

Memilih Selang Hidrolik Tekanan Tinggi Berkualitas

Meskipun hanya sebatas selang, pastikan anda teliti dan jeli dalam melihat kualitas pada selang tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan pada sebuah excavator. Coba bayangkan hanya karena selang hidrolik rusak, anda harus merogoh kocok dalam untuk biaya maintenance lainnya. Hiyy seram bukan?

Nah ini harus banget anda tahu, memilih selang hidrolik tekanan tinggi tidaklah sesulit yang dibayangkan. Tidak ada salahnya untuk menerapkan langkah-langkah berikut ini;

1. Tentukan Merk

Sudah menjadi rahasia umum bahwa merk merupakan indikator utama dalam menentukan sebuah kualitas produk. Pasalnya, semakin terkenal sebuah merk maka kualitas tersebut sudah dapat diancungi jempol.

Namun permasalahannya, beragam merk saat ini mungkin membuat sebagian orang atau pengguna dilanda kebingungan dalam menentukan merk. Kuncinya adalah kritis dan jeli dalam membedakan sebuah produk. Baca dan bacalah dengan teliti kelemahan dan keunggulan produk, dengan begitu anda dapat menyimpulkan sendiri bagaimana kualitas produk yang hendak akan dipakai.

Ingat, kualitas merk akan sangat menentukan nasib mesin berat anda.

Baca Juga : Kenali Jenis Oli Hidrolik yang Berkualitas Untuk Mesin

2. Perhatikan Titik Tekanan Selang

Setelah anda menentukan merk selang, langkah selanjutnya yakni cobalah untuk menilik titik tekanan selang. Pastikan apakah titik tekanan tersebut memang tepat digunakan untuk kebutuhan industri anda.

Ingat, jangan sampai salah menentukan titik tekanan selang sebab dapat berdampak fatal dalam pengoperasian kerja lapangan.

3. Tentukan Distributor Terbaik

Sudah memilih merk dan jenis tekanan terbaik, tapi sudah tepatkah instalasi yang diterapkan oleh mekanik anda? Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa distributor dalam melakukan instalasi selang hidrolik.

Selain sebagai penyedia pemilihan selang terbaik, distributor juga dapat memberikan pelayanan dan instalasi terbaik untuk kebutuhan industri anda. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi resiko kerusakan yang terjadi lebih cepat.

Perlu anda ketahui bahwa salah satu indikator dalam menentukan distributor terbaik yakni jejak usia yang panjang, didukung oleh konsumen industri ternama. Hal tersebut tentu didukung oleh tim berpengalaman dibidangnya.

Ingat distributor terbaik, Cipta Hydropower jawabannya. Kenali kami lebih dalam disini.

Sampai jumpa di ulasan selanjutnya..

Bagikan Sekarang

2 thoughts on “Awas, Jangan Salah Pilih Selang Hidrolik Tekanan Tinggi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *