Skip to content
Beranda » Tips » 5 Cara Pilih Hose Hydraulic Tepat Untuk Mesin Hidrolik

5 Cara Pilih Hose Hydraulic Tepat Untuk Mesin Hidrolik

hose hydraulic
hose hydraulic

Hendak beli selang hidrolik ? Pastikan anda mengetahui 5 cara lengkap pilih hose hydraulic secara tepat dan berekomendasi untuk bisnis anda. Selengkapnya akan diulas dibawah ini.

Bagi pengguna mesin hidrolik, selang hidrolik menjadi satu komponen yang wajib ditilik kualitasnya. Bukan tanpa sebab, umumnya selang hidrolik yang memiliki kualitas rendah justru menjadi pemicu mesin menjadi rusak, baik ringan hingga fatal. Nah, oleh sebab itu jangan sampai mesin anda rusak hanya karena salah pilih kualitas hose hydraulic.

5 Cara Jitu Pilih Hose Hydraulic Tepat

Lantas bagaimana cara pilih hose hydraulic secara tepat? Yuk ulas pada pembahasan berikut ini;

1. Kenali spesifikasi mesin

Pengguna mesin sudah sangat wajib rasanya untuk mengetahui spesifikasi mesin yang sedang digunakan. Setiap mesin mempunyai spesifikasi dan karakteristik yang berbeda, misalnya mesin industri pembuat baja yang harus menggunakan pressure tinggi sebab lingkungan dan kinerja tinggi.

Dalam mengetahui pressure secara tepat yang dibutuhkan, sebaiknya konsultasikan langsung dengan ahlinya guna mencegah salah beli yang justru dapat memperburuk kinerja mesin.

Baca juga ini Simak 16 Daftar Jual Selang Hidrolik Terdekat Sekitarnya

2. Kenali merek favorit

Sudahkah anda mengetahui merek favorit hose yang hendak digunakan? Jika belum, rasanya sangat wajib sekali untuk mengetahui deretan rekomendasi merek hose hydraulic berikut ini;

Hose Hydraulic Eaton Aeroquip

Produk hose asal Amerika ini kerap menjadi produk terlaris para pengguna industri di berbagai belahan negara. Beberapa model tersebut diantaranya;

Aeroquip Single Wire, Aeroquip Low Pressure, Aeroquip Double Textile Braid, Aeroquip AQP Wire Inserted suction hose dan masih banyak lainnya.

Eaton Aeroquip terbuat dari material Abrasi dan Karet sintetis yang resistan cuaca, serta tahan di temperature suhu -40°C to +100°C.  Selain itu, tekanan yang disematkan yakni berkisar pressure 3000 psi hingga 5800 psi. Sangat aman digunakan untuk mesin bertekanan tinggi.

Hose Hydraulic Yokohama

Yokohama merupakan produk asal negara Thailand yang menyediakan berbagai macam jenis dan spesifikasi hose untuk kebutuhan industri, seperti konstruksi, otomotif, hingga pesawat terbang.

Kelebihan dari produk Yokohama yakni merupakan produk bebas klorin yang tidak mengeluarkan gas berbahaya ketika dibakar setelah digunakan. Tidak hanya itu saja, Coupling didesain khsusus dapat mencegah pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh tumpahan cairan residu selama proses koneksi cepat dan pemutusan cepat.

Dengan demikian, produk Yokohama  dijamin aman dan stabil terutama digunakan pada industri pabrik.

Untuk tekanan yang disematkan pada hose assembly Yokohama yakni berkisar pressure 2600 psi hingga 4.000 psi.

3. Kenali distributor resmi hose

Jangan sembarangan pilih distributor hidrolik.

Baca juga ini Daftar Harga Selang Hidrolik Per Meter Lengkap, Cek Disini

Meskipun saat ini kehadiran wadah penjual kebutuhan hidrolik semakin marak ditemukan diberbagai kota maupun daerah, namun ingat tidak semua supplier patut dinacungi jempol terkait kredibilitasnya. Ada saja supplier abal-abal alias palsu yang kian menjamur hingga saat ini.

Maka dari itu, sebaiknya pilih distributor resmi hose yang memang telah memiliki rekomendasi di berbagai kalangan pengguna hidrolik.

4. Pastikan instalasi hose tepat

Hati-hati, ini yang sering diabaikan oleh pengguna mesin. Meskipun hose hidrolik yang digunakan memang berkualitas tepat dan terbaik, jika instalasi mesin tidaklah sesuai standar maka akan sia-sia.

Banyak yang beranggapan bahwa melakukan instalasi hose merupakan kegiatan yang mudah dilakukan. Namun nyatanya sejumlah pengguna mengaku kesulitan sebab dibutuhkan tools tepat dan userman yang berpengalaman sebagai upaya meminimalisir kesalahan pada mesin.

5. Pilih layanan quality control

Ini rahasianya !!

Pilih layanan quality control hose yang langsung dikerjakan oleh ahlinya. Layanan quality control mengacu pada SOP berstandar nasional guna menghadirkan kualitas terbaik pada selang hidrolik.

Hanya di Cipta Hydropower Abadi yang memiliki layanan quality control oleh teknisi berpengalaman. Hadirnya layanan quality control guna mencegah peluang kerusakan pada mesin yang disebabkan oleh selang hidrolik.

Cipta Hydropower Abadi merupakan distributor resmi yang telah berpengalaman lebih dari 35 tahun menghadirkan kebutuhan suku cadang hydraulic system untuk kebutuhan mesin anda.

Hubungi langsung melalui nomor WA 08111-77633 atau email ke info@ciptahydropower.com

Demikian ulasan mengenai tips memilih hose hydraulic. Semoga bermanfaat..

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *