Beranda » Tips » 5 Tips Beli Mesin Bekas Industri Berkualitas Bagus

5 Tips Beli Mesin Bekas Industri Berkualitas Bagus

mesin bekas industri
mesin bekas industri

Sebelum membeli, pastikan dulu ketahui beberapa tips dalam membeli mesin bekas industri berkualitas bagus serta terjangkau disini.

Bekas tidak harus buruk, nyatanya banyak juga yang masih berkualitas bagus dan layak digunakan. Alasannya, beberapa mesin bekas masih dibanderol dengan harga terjangkau di dompet sehingga banyak para pengguna yang mengincar barang second tersebut. Ketahui tujuan perawatan mesin industri disini.

Meskipun bekas, namun jangan asal pilih ya. Mesin bekas industri baik untuk kebutuhan garment, produksi makanan minuman dan lainnya harus dipilih secara teliti terutama dari segi spesifikasi hingga jenis. Pasalnya, setiap jenis menentukan kebutuhan yang hendak digunakan dalam jangka waktu panjang. Dengan demikian, perlunya berkonsultasi kepada ahlinya mesin agar tidak salah pilih.

Tips Membeli Mesin Bekas Industri

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika hendak membeli mesin bekas industri, selengkapnya berikut ini;

1. Tahu brand & jenis mesin yang dibutuhkan

Sebelumnya Anda wajib melakukan riset kecil untuk mengetahui perbandingan antar brand. Pastikan brand yang dipilh memang dapat menunjang produktivitas bisnis Anda selama jangka waktu panjang. Baik brand asal China, Jerman, maupun Amerika, seluruhnya mempunya keunggulan dan kelemahan tersendiri.

2. Spare part mudah dicari dimana saja

Sudah menentukan bran & jenis mesin?

Kini saatnya memastikan spare part mesin memang mudah dicari dimana saja tanpa harus melakukan pemesanan dari luar negeri sebab akan memakan waktu terlalu lama. Salah satunya dnegan mengetahui distributor spare part mesin terdekat di kota Anda.

3. Cek seluruh keadaan mesin

Ketika mendatangi penyedia jual mesin bekas industri, jangan lupa untuk melakukan pengecekan seluruh keadaan mesin khususnya bagian dalam. Memang menyulitkan dan merepotkan namun hal ini cukup penting untuk memastikan kondisi mesin unit yang dipilih memang sesuai ekspetasi Anda.

4. Hidupkan mesin beberapa waktu

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan yakni hidupkan mesin selama beberapa waktu saja, kisaran lima hingga sepuluh menit. Selama mesin bekerja, dengarkan dengan seksama suara bising atau hal lainnya yang sekiranya mengganjal pada mesin.

5. Pastikan garansi mesin tersedia

Terakhir, tanyakan pada penjual terkait lamanya garansi mesin yang tersedia. Penting, meskipun tersedia namun Anda harus memastikan klaim garansi mudah tanpa ribet sehingga jika sewaktu-waktu mesin mengalami kendala atau kerusakan salah satunya mesin hidrolik rusak, maka pihak penyedia bersedia menangani tanpa alur yang ribet.

Nah demikian ulasan tips dalam membeli mesin bekas industri berkualitas dan bagus. Semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi terpercaya Anda..

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *