Beranda » Tips » Begini 5 Tips Beli Hidrolik Cuci Mobil & Motor yang Tepat

Begini 5 Tips Beli Hidrolik Cuci Mobil & Motor yang Tepat

tips beli hidrolik
tips beli hidrolik

Tertarik untuk membuka bisnis cuci mobil? Selain merencanakan anggaran budget, jangan lupa ketahui tips beli hidrolik yang tepat untuk ide berbisnis berikut ini.

Berbisnis merupakan opsi tepat untuk menghasilkan pundi rupiah berkali lipat. Namun tidak semua orang pandai melihat peluang bisnis yang cocok. Salah satu bisnis yang tepat untuk Anda yang tinggal di kota besar padat penduduk yakni bisa menjajal usaha cuci motor maupun mobil.

Untuk mengetahui berapa modal usaha cuci mobil, klik disini.

Alasannya selain meningkatnya jumlah kendaraan tiap tahunnya, mobilitas masyarakat kota cukup tinggi sehingga tidak punya waktu untuk mencuci kendaraan miliknya. Selain itu, sebagian orang yang memiliki kendaraan pribadi namun tidak memiliki lahan yang cukup untuk bisa mencuci sendiri.

Tips Beli Hidrolik Cuci Mobil

Dibandingkan dengan cuci manual, nyatanya lebih pekerjaan lebih efisien menggunakan alat bantu hidrolik. Selain lebih bersih, estimasi waktu pun cenderung lebih cepat sehingga peluang melayani kendaraan customer per hari makin banyak.

Mengingat penggunaan hidrolik cuci mobil maupun customer tergolong jangka panjang, maka sebaiknya perhatikan kualitas produk agar tidak mudah rusak, salah satunya terjadinya kebocoran hidrolik.

Berikut ini beberapa tips mudah yang dapat Anda lakukan sebelum membeli hidrolik cuci mobil atau motor, diantaranya sebagai berikut;

1. Suku Cadang

Rasanya sangat penting untuk memperhatikan kelengkapan suku cadang hidrolik. Dengan demikian kinerja hidrolik dapat tersinkronisasi dengan baik.

Maka dari itu, pastikan tempat Anda membeli sudah menyediakan suku cadang lengkap. Dengan demikian, jika suatu saat diperlukan mengganti salah satu komponen yang sudah rusak, Anda tidak perlu repot mencari toko lainnya dan sudah pasti cocok dengan hidrolik yang Anda gunakan.

2. Garansi Terjamin

Ada baiknya untuk mempertimbangkan lamanya garansi produk, minimal sampai 2 tahun. Dengan adanya garansi, Anda tidak perlu khawatir produk cepat rusak dan lain sebagainya karena sudah kualitas dan layanan perbaikan jika dibutuhkan.

Garansi pada barang sangat penting untuk mengklaim ganti rugi jika pada masa pakai yang ditentukan barang sudah mengalami kerusakan yang bukan disebabkan oleh kelalaian pengguna. Pastikan mudah untuk klaim garansi ya.

3. Lihat Ulasan Pembeli

Agar lebih yakin produk yang hendak dipilih memang berkualitas bagus, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan berbagai ulasan para pembeli atau review sebelumnya. Sangat mudah ditemukan diberbagai platform internet.

Maka dari itu, cobalah cari tahu kelebihan dan kekurangan suatu merk hidrolik sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

4. Pertimbangkan Paket Penjualan

Cara praktis membeli hidrolik dengan memilih paket penjualan. Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari komponen pelengkap lainnya karena biasanya paket penjualan sudah menyediakan peralatan secara umum.

Umumnya, distributor sudah menawarkan penjualan hidrolik beserta alat cuci mobil atau motor seperti kompresor udara, mesin pressure airvacum cleaner, dan banyak lagi.

5. Pelayanan

Tidak hanya paket kelengkapan usaha, biasanya distributor hidrolik juga menghadirkan layanan atau jasa pasang atau instalasi. Sebaiknya jangan tergiur dengan kalimat murah dan cepat sebab pemasangan hidrolik memang membutuhkan waktu yang cukup serta tenaga ekstra.

Oleh sebab itu perhatikan dengan seksama kredibilitas si penyedia layanan agar tidak menyesal dikemudian hari.

Demikian ulasan informasi tips beli hidrolik untuk usaha cuci mobil maupun motor. Semoga dapat membantu..

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *