Skip to content
Beranda » Pemasangan » Ternyata Inilah Cara Pasang Silinder Hidrolik Dengan Mudah

Ternyata Inilah Cara Pasang Silinder Hidrolik Dengan Mudah

cara pasang silinder hidrolik
cara pasang silinder hidrolik source google.com

Adakah cara pasang silinder hidrolik dengan mudah dan tepat? Jangan khawatir, anda sedang berada di website yang tepat. Penggunaan silinder hidrolik semkain merebak luas terutama pada kalangan kebutuhan industri.

Jika diteliti lebih dalam, sebenarnya terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memasang silinder hidrolik. Namun pertanyaannya ialah apakah cara tersebut sudah pasti aman dan tepat? Nyatanya tidak juga. Kebersihan menjadi pondasi dalam memastikan kelangsungan umur pada silinder hidrolik. Ketepatan atau presisi harus bebas dari bahan kimia serta kontaminasi partikel.

Daftar Isi

Cara Pasang Silinder Hidrolik Dengan Mudah

Daripada bingung, mending simak ulasan selengkapnya cara mudah pasang silinder hidrolik berikut ini;

1. Bersihkan komponen cylinder dan rod yang biasanya menyimpan kotoran atau rust (berkarat).

2. Lakukan pengukuran inside diameter (ID) dari cylinder assembly dan outside diameter (OD) dari rod yang berfungsi untuk memastikan ukuran seal yang sesuai telah terpasang.

3. Lakukan pengukuran kedalaman chamfer pada ujung cylinder assembly.

4. Kemudian lakukan pemasangan komponen black rubber expander ring  yang terdapat pada dua buah buffer seal pada bagian paling dalam seal groove cylinder head.

5. Pasang plastik seal ring buffer seal assembly di atas rubber expander ring dengan step pada seal yang menghadap ke piston. Komponen Seal ring ini sangat tahan lama juga dapat dilipat menjadi bentuk ginjal untuk mempermudah pemasangan.

6. Pasang U-cup seal pada centre seal groove dengan ujung terbuka “U” menghadap ke piston.

7. Lakukan pemasangan head wear ring. Head wear ring ini adalah pengembangan baru dalam rancangan silinder kering yang dapat untuk menghilangkan kerusakan pada komponen rod/head scoring.

8. Gunakan amplas atau amplas emery sehingga permukaan counterbore dalam cylinder head dan outside diameter double lip wiper seal menjadi kasar.

9. Lalu cuci counterbore dan outside diameter double lip seal dengan pembersih serta Seka dengan menggunakan handuk bersih bebas serabut.

10. Perlu juga untuk diketahui pada komponen Metal shell double lip wiper dilapisi penghambat korosi dan mencegah perekatan seal seperti pada cylinder head dan gunakan degreasing jika tidak dihilangkan. Selanjutnya jangan sentuh counterbore atau metal shell setelah melakukan degreasing karena minyak pada jari menghambat perekatan dan dianjurkan sentuh tepian lip saja.

11. Kemudian berikan Primer untuk kedua komponen counterbore dan metal shell double lip seal dan biarkan mengering.

12. Berikan bearing mount secara merata tapi tidak berlebihan ke salah satu komponen pada counter bore atau metal shell dari seaL dan tidak ke keduanya.

13. Kemudian Tekan double lip wiper seal ke counterbore hingga metal shell terpasang dengan keras pada dasar counterbore. Seal ini memiliki arah, sehingga lengkungan metal shell bersentuhan dengan pojok bawah counterbore. Gunakan Peralatan atau pusher plate

14. Satu ukuran yang tidak menyentuh flip kemudian segel sealing lip bagian luar dan Seka langsung sisa bahan penyegel (sealant) setelah perakitan. Selama kurang lebih 15 menit paling tidaknya guna untuk memastikan perekatan yang kuat dan biarkan atau masukan cylinder rod ke dalam head.

Jasa Instalasi Silinder Hidrolik

Ingat, lakukan dengan penuh hati-hati agar tidak menimbulkan kesalahan.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa pengguna malas untuk memasang sendiri. Hal ini dapat disebabkan oleh dua hal;

-merasa awam karena tidak mengetahui detail

-takut melakukan kesalahan

akhirnya berujung menjadi malas dan menyerah.  Nah kalau sudah gini pekerjaan pun menjadi terhambat. Tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa instalasi silinder hidrolik untuk kebutuhan anda.

Memilih jasa instalasi tidak semudah memilih silinder hidrolik. Hingga saat ini, memang tidak dapat dipungkiri bahwa jumlah jasa instlasi sudah puluhan atau bahkan ratusan. Namun apakah terpercaya?

Cipta Hydopower Abadi hadir sebagai jasa instalasi hydrolik terbaik yang turut mengedepankan kualitas serta kenyamanan. Tidak hanya sekedar jasa, namun anda juga dapat berkonsultasi kepada mekanik terbaik kami terkait produk silinder hidrolik yang tepat digunakan untuk kebutuhan industri Anda.

Mau tanya langsung dengan ahlinya? Hubungi disini.

Sampai jumpa di ulasan berikutnya. Semoga bermanfaat untuk Anda..

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *