Beranda » Tips » Usaha Toko Selang Hidrolik : Keuntungan & Cara Memulainya

Usaha Toko Selang Hidrolik : Keuntungan & Cara Memulainya

usaha toko selang hidrolik
usaha toko selang hidrolik

Tertarik membuka usaha toko selang hidrolik? Pastikan anda mengetahui beberapa cara mudahnya agar tidak salah langkah. Selengkapnya simak ulasan berikut ini.

Hingga kini perkembangan sektor perusahaan khususnya industri sangat menjamur, terutama di wilayah perkotaan. Tingginya permintaan suku cadang hydraulic system ikut menumbuhkan toko selang hidrolik diberbagai daerah.

Pasalnya dibandingkan dengan komponen lainnya, hose tidak bisa digunakan dalam jangka waktu lama sebab material dari karet dapat membuat getas hingga menimbulkan kebocoran. Melihat kasus ini, maka membuka bisnis toko selang hidrolik menjadi salah satu alasan yang tepat.

Peluang Usaha Toko Selang Hidrolik

Apa itu selang hidrolik? Ialah salah satu komponen pada hydraulic system yang berfungsi sebagai penghantar fluida untuk selanjutnya diubah menjadi energi mekanik. Dengan demikian maka tercipta tenaga hidrolik yang dapat membuat mesin bekerja dengan optimal.

Kini keberadaan selang hidrolik dapat dengan mudah ditemukan diberbagai daerah hingga layanan toko online. Keberadaannya yang masif sebab permintaan pengguna meningkat pesat setiap harinya. Usaha toko selang hidrolik sangat cocok ditekuni terutama bagi masyarakat perkotaan.

Keuntungan Bisnis Toko Selang Hidrolik

Semua bisnis tentu tidak terlepas dari keuntungan profit, termasuk usaha toko selang hidrolik.

Keuntungan usaha ini minimal mulai dari 30% sampai dengan 300%. Untuk lancarnya biasa pada 50%.

Asumsi omset bulanan adalah Rp.6.000.000,- (rata2 perhari sekitar 200rb), maka keuntungan anda sekitar Rp.3.000.000,-/bulan. Dengan modal alat sejumlah Rp.36.650.000,-, maka diperlukan waktu 1 tahun untuk balik modal.

Berikut perkiraan modal awal yang diperlukan;

  • Mesin Pres Finn Power P-16 Rp.34.000.000,-
  • Gerinda Potong Hitachi 14″ Rp.1.500.000,-
  • 5 buah pisau gerinda 14″ Rp.150.000,-
  • Obeng tang gergaji pahat dll (kunci kecil) Rp.350.000,-
  • Bais jepit Rp.650.000,-
  • Stok selang hidrolik 10 meter ukuran 1/4″ sd 1″ dengan spesifikasi R1, R2, R12 dan 4SP Rp.10.395.000,-
  • 4 Kepala nepel/fitting setiap ukuran selang 1/4″ sd 1″yang sering dipakai sekitar Rp.10.800.000,-
  • 10 busing/ferrule 1/4″ sd 1″ sekitar Rp.1.300.000,-
  • Total Modal Alat dan Bahan adalah Rp.36.650.000,- dan bahan adalah Rp.22.495.000,-

Cara Memulai Usaha Toko Selang Hidrolik

Kira-kira, sudahkah anda memikirkan cara memulai usaha toko selang hidrolik dengan mudah dan tepat?

Apapun jenis usahanya, semuanya tidak terlepas dari peranan dan strategi yang dilakukan termasuk cara memulai usaha hose hydraulic. Berikut selengkapnya;

1. Mengetahui Jenis Hose

Pada dasarnya, hose terdiri dari banyak jenis dan spesifikasi yang berbeda. Hal ini dikarenakan hose mengikuti spesifikasi mesin yang dibutuhkan. Diantaranya terdapat hose industri, hose alat berat, hose assembly, dan lainnya. Lalu dari OD , ID, pressure, dan lainnya harus diperhitungkan secara matang.

Baca juga : 5 Cara Pilih Hose Hydraulic Tepat Untuk Mesin Hidrolik

2. Mengetahui Merek Unggulan

Selanjutnya, anda perlu mengetahui keunggulan dari merek yang hendak anda pasarkan. Pastikan anda memilih merek yang mamg banyak diminati oleh kalangan pengguna hidrolik di Indonesia. Diantaranya seperti Eaton dan Yokohama yang telah banyak digunkaan oleh sektor industri maupun alat berat.

3. Memiliki Mesin Press Hose

Mesin press hose ini menjadi andalan utama proses produksi dalam usaha selang hidrolik karena hanya dengan mesin press hose yang memiliki tekanan sangat tinggi dengan akurasi pressisi yang juga tinggi yang mampu menghasilkan hose atau selang tepat.

Cara kerjanya, mesin press hose ini bekerja dengan memanfaatkan sistem udara tekanan tinggi untuk membentuk sebuah selang dari bahan karet kualitas terbaik. Mesin ini akan merapatkan partikel karet hingga dalam komposisi yang sangat rapat.

4. Memiliki Lokasi Usaha Tepat

Sebelum membuka usaha, anda juga perlu mempertimbangan lokasi usaha yang tepat untuk dijadikan kegiatan produksi. Pastikan akses jalan luas yang dapat menampung muatan truk. Sepertinya lokasi pergudangan cocok untuk dijadikan lahan bisnis anda. Selain tidak menganggu aktivitas masyarakat, kompleks pergudangan memang difokuskan untuk kegiatan bisnis industri.

5. Layanan Konsultasi & Instasi

Demi memuaskan konsumen, setidaknya anda dapat menghadirkan layanan konsultasi maupun instalasi seputar selang hidrolik. Dengan demikian, konsumen akan merasa terayomi dari berbagai benefit yang diterimanya selain produk hose.

Pasalnya, masih banyak pengguna yang kurang mengerti teknik instalasi hose serta masalah-masalah lainnya. Anda akan dianggap berkompeten jika permasalahan dari konsumen dapat anda atasi dengan baik, minimal memberi jawaban tepat yang dibutuhkan.

Usaha Toko Selang Hidrolik Tanpa Ribet

Ingin buka bisnis selang hidrolik tanpa ribet?

Kini distributor resmi Cipta Hydropower Abadi membuka kerja sama peluang usaha untuk anda. Cukup sediakan tempat, dan nantinya tim Cipta Hydropower Abadi yang akan mengurus semuanya termasuk produk hose. Tanpa perlu repot membranding nama usaha dari nol, brand Cipta Hydropower Abadi sudah dikenal diseluruh Indonesia, diantaranya Pulau Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan

Cipta Hydropower Abadi menyediakan produk hose Eaton dan Yokohama lengkap dengan spesifikasi lengkap beragam jenis mesin.

Selain itu, teknisi Cipta Hydropower Abadi juga menghadirkan layanan instalasi dan konsultasi lengkap seputar mesin hidrolik.

Jangan tunda lagi, Ambil penawaran ini segera. Hubungi kami melalui layanan whatsapp di 08-111-77633 atau email ke info@ciptahydropower.com

Semoga bermanfaat untuk anda.

Bagikan Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *